Maulana bin Nawawi

Home » Bantahan » Dakwah Salafiyah Tersebar di Cirebon, Ustadz Yusuf Baisa: Said Aqil Siraj Ketakutan dan Panik

Dakwah Salafiyah Tersebar di Cirebon, Ustadz Yusuf Baisa: Said Aqil Siraj Ketakutan dan Panik

Screenshot_20

JAKARTA (gemaislam) – Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siraj menyebut ustadz Yusuf Baisa sebagai penyebar paham radikalisme dan terorisme. Hal ini dia katakan saat ceramah perayaan maulid nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam di pondok pesantren Ahlus Shofa wal Wafa Sidoarjo dan disiarkan langsung oleh TV9 pada Ahad (11/1/2015).

Dalam ceramah itu Kang Said menyebut pondok pesantren Assunnah Cirebon adalah salah satu pesantren yang mengajarkan radikalisme.

“Pesantren Assunnah Cirebon didirikan oleh Yusuf Baisa dan sekarang dipimpin oleh Salim Bajri,” kata Kyai Said.

Menanggapi hal itu, ustadz Yusuf Baisa menilai Kyai Said sedang panik sehingga mencari-cari alasan.

“Ini menunjukkan kepanikan yang luar biasa, sehingga mencari-cari alasan. Apa yang dia lakukan sangatlah lemah dan tidak terbukti apalagi omongannya ngelantur,” kata ustadz Yusuf Baisa kepada gemaislam.com Selasa (13/1/2015)

Ucapak Kyai Said itu, kata ustadz Yusuf, benar-benar ngelantur dan menjadi pembuktian bahwa dia tidak tahu siapa itu pesantren Assunnah.

“Dia bilang Assunnah didirikan oleh Yusuf Baisa dan dipimpin Salim Bajri, ini ngelantur yang membuktikan dia tidak mengerti Assunnah,” ujarnya.

lebih lanjut, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perhimpunan Al Irsyad ini mengatakan bahwa masyarakat semakin mengerti akidah yang benar sehingga wajar jika Said Aqil panik.

“Masyarakat kini tahu bahwa Syi’ah itu sesat dan Wihdatul Wujud yang diyakini Said Aqil  juga sesat, maka wajar jika dia ketakutan dan panik,” terangnya.

Seperti diketahui, Assunnah adalah salah satu pesantren yang berlandaskan Ahlussunnah wal jama’ah dengan meniti jejak para ulama Salafussolih. Pesantren ini bermuamalah  baik dengan pemerintah dan hingga kini masih menjalin kerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dalam memberikan penyuluhan kepada masyarakat terkait paham dan tindakan terorisme.

Pesantren ini didirkan oleh ustadz Ali Hijrah pada tahun 1993 dan saat ini dipimpin oleh ustadz Muhammad Thoharo. Jumlah seluruh santri yang menimba ilmu pada pesantren ini sekitar 1200 orang.

Reporter: Budi Marta Saudin

http://nasional.gemaislam.com/dakwah-salafiyah-tersebar-di-cirebon-ustadz-yusuf-baisa-said-aqil-siraj-ketakutan-dan-panik/

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: